Jembatan Siborang Padangsidimpuan



Selamat pagi, siang, sore dan malam sobat. Kali ini saya ingin berbagi cerita seputar jembatan yang cukup populer sebagai tempat berkumpulnya muda-mudi kota Padangsidimpuan, Jembatan Siborang. Siborang sendiri adalah nama kelurahan tempat jembatan itu berada, sehingga masyarat kerap kali menyebut jembatan ini dengan jembatan Siborang.

Jembatan ini menghubungkan antara Kelurahan Siborang dan Kelurahan Kantin yang berada tepat di pusat Kota Padangsidimpuan sehingga jembatan ini nyaris tak pernah sepi.

Pemko Padangsidimpuan sadar, betapa pentingnya melakukan peremajaan terhadap sarana dan prasarana umum bagi kenyamanan masyarakat. Dan jembatan ini tak luput dari perhatian pemerintah untuk membangun kembali. Sehingga pada tahun 2010 dilakukanlah peremajaan pada jembatan ini dengan menambah ornamen-ornamen lampu kelap-kelip di sepanjang bahu jalan. Sehingga pada malam hari jembatan ini tampak berkilauan. Para masyarakat pun tak menyiakan kesempatan untuk mengabadikan foto disini dan lambat laun menjadi tempat nongkrong dan berkumpulnya para muda-mudi dan komunitas yang ada di Padangsidimpuan.




Yang membuat jembatan ini memiliki daya tarik masyarakat adalah ornamen lampu kelap-kelipnya. Tidak kurang dari 30 tiang menghiasi jembatan sepanjang ±35 meter ini.

Bagi Anda yang ingin mengabadikan foto disini, saya sarankan untuk datang pada jam malam (00.00-04.00) sebab banyaknya kendaran yang melintas pada jam ramai akan mengganggu kualitas foto Anda dan tentu saja menggangu kepercayaan diri untuk luwes bergaya.



 Sekian. Semoga Bermanfaat

Post a Comment

0 Comments