Pesona Indah Alam Gunung Sibayak, puncak Sumatra Utara



Gunung Sibayak
Gunung Sibayak


Begitu indah ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa yang belum kita ketahui tentang indahnya pesona alam Gunung Sibayak yang terletak di Provinsi Sumatra Utara. 

Gunung Sibayak terletak di dataran tinggi Karo Kabupaten Karo Sumatra Utara dengan ketinggian 2094 MDPL. Secata administratif, hutan alam pegununga ini masuk dalam kategori Taman Hutan Raya (Taharu) bukit barisan.


Suasana Malam di Gunung Sibayak


Untuk mendaki, masyarakat setempat mematok biaya retribusi sebesar Rp 2000,- sebagai biaya pembersihan dan perawatan rute pendakian gunung Sibayak. Rasanya tidak begitu mahal mengingat banyaknya sampah disana akibat para pendaki yang kurang bertanggungjawab.

Rute Gunung Sibayak


Hanya dengan berjuang mendaki dari awal hingga ke puncaknya lah Anda dapat merasakan nikmatnya alam Gunung Sibayak dengan pemandangan yang luar biasa dan petualangan yang tak akan terlupakan. 

Tak jarang orang yang sudah berpetualang ke Gunung Sibayak ingin kembali pulang. Karena indahnya pemandangan, ingin rasanya selalu berada di puncak Gunung Sibayak.


Gunung Sibayak adalah gunung berapi aktif yang memiliki uap panas.  Letusan yang pernah terjadi di gunung ini cukup mengguncang bebatuan yang ada disana. 

Itulah yang menjadi tantangan untuk para pendaki gunung untuk memacu adrenalinnya sebagai penakluk gunung dengan tujuan akhirnya ke puncak. 

Suasana di puncak Gunung Sibayak
Suasana di puncak Gunung Sibayak


Pemandangan matahari yang sangat indah dapat menghangatkan wajah anda sebagai pengganti hawa dingin yang menyelimuti perjalanan anda semalaman. 

Demi melihat sunrise, banyak para pendaki yang melakukan perjalanan di malam hari .Tetapi tenang saja, walaupun perjalanan malam hari, medannya tetap aman karena banyak penerangan yang tersedia disepanjang jalan.

Spot-spot berfoto juga tersedia disana. Tak heran banyak sekali para pendaki yang ingin mendaki kesana, memilih tempat untuk menikmati indahnya Gunung Sibayak dan sekalian untuk tempat berfoto. 

Kawah Gunung Sibayak
Kawah Gunung Sibayak


Disana terdapat juga kawah Sibayak yang merupakan spot berfoto favorite para pendaki. Sepanjang mata memandang temen-temen akan lihat banyak sekali tenda-tenda para pendaki dengan berbagai macam corak dan warna. Menambah rasa rindu untuk mendaki kembali nantinya.






Post a Comment

0 Comments