5 Pekerjaan yang paling dicari 10 tahun mendatang


Hey, buat kamu yang sering merasa hopeless karena bingung dengan passion sendiri. Merasa menyukai banyak bidang dan belum bisa menspesifikasikanya. Ah, gak perlu risau saat harus memilih jurusan. Memang sih kita dianjurkan untuk mengambil jurusan sesuai dengan bidang apa yang kita suka. Tapi kalau kita sendiri belum yakin, mungkin prediksi pekerjaan-pekerjaan paling “laris” selama satu dekade kedepan mungkin bisa membantumu.
University of California di San Diago mengadakan riset selama tahun 2013. Hasilnya dirilis dalam Hot Careers for College Graduates. Dari penelitian tersebut terlihat ada 7 pekerjaan yang akan menjadi rising star. Pekerjaan apa sajakah itu?




1. Pengembang Aplikasi Perangkat lunak
Yang namanya apps ini yah, keberadaanmu sudah menjamur dan jumlahnya semakin berlipat. Kita dapat dengan mudah mengunduhnya dalam playstore atau applestore. Jenisnya juga semakin beragam. Dulu kita hanya akrab dengan aplikasi anti virus, tapi sekarang mah seberapa banyak kita melangkah setiap hari juga ada aplikasinya. Trend ini akan semakin naik daun selama 10 tahun ke depan. Alhasil, permintaan untuk seorang ahli aplikasi perangkat lunak juga semakin bertambah.


 2. Analis Pasar
Di Amerika Serikat ada sekitar 392.740 analis pasar yang mendapatkan rata-rata penghasilan sebesar US $67.380. Tak heran, pekerjaan tersebut masuk dalam predikat “most recommended job of this year”. Bukan hanya itu, permintaan akan analis pasar terus bertambah sebanyak 41% pada tahun 2020.


3. Biomedical Engineer
Biomedical Engineer memang masih belum cukup popular sekarang. Penghasilan mereka juga masih kalah dibandingkan para engineer yang lain. Tapi menurut Bureau of Labor Statistics, lapangan pekerjaan dan rata-rata penghasilan untuk Biomedical Engineer akan bertambah signifikan sebesar 62% pada tahun 2020.


4. Akuntan atau Auditor
Pada 2020 nanti, pertumbuhan lowongan pekerjaan untuk posisi tersebut akan meningkat sebesar 16%. Bagi para lulusan yang berorientasi pada pendapatan, pekerjaan sebagai akuntan adalah pilihan tepat. Hal ini karena adanya proyeksi peningkatan gaji untuk posisi tersebut.





5. Administrator sistem komputer dan jaringan
Pertumbuhan profesi sebagai administrasi sistem komputer dan jaringan diprediksi sebesar 28% pada 2020 mendatang. Meningkatnya teknologi rumah tangga di setiap sektor ekonomi menjadikan profesi ini menjadi yang paling dicari 

Nah, lihat. Bebarapa hasil survey seluruhnya mengarahkan ke Teknologi khususnya Industri dan Informasi. Jadi, tentukan pilihanmu sekarang juga!

Post a Comment

0 Comments