Ingin menikmati keindahan kota Padangsidimpuan? Disini tempatnya


Bila Anda sedang berada di kota Salak Padangsidimpuan, Anda harus mencoba naik ke puncak bukit Simarsayang yang berada di kelurahan Sitataring Kec. Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan berjarak sekitar 3 kilometer saja dari pusat kota sehingga tak jarang para turis yang datang atau sengaja berlibur ke kota Padang na Dimpu ini sering menghabiskan waktu untuk bersantai di bukit Simarsayang sambil menikmati keindahan kota Padangsidimpuan. 

Dari puncak ini kota Padangsidimpuan yang dibagi menjadi 6 Kabupaten yakni Kec. Padangsidimpuan Utara, Selatan, Tenggara, Batunadua, Angkola Julu dan Hutaimbaru terlihat jelas masing-masing daerahnya. Ini karena letak geografis kota Padangsidimpuan yang berada di tengah pegunungan hingga bila dilihat dari atas, pegunungan dan kota padamgsidimpuan terlihat seperti kuali yang melengkung kebawah (wadah) sehingga bilamana kita berada disalah satu bukit yang mengelilingi kota Padangsidimpuan, kita dapat melihat panorama kota Padangsidimpuan yang bermotto salumpat saindege ini. 

Namun dari sekian banyak bukit dan pegunungan itu, hanya beberapa saja yang memiliki akses untuk naik ke puncak. Salah satunya adalah bukit Simarsayang.

 Anda dapat sampai ke puncak bukit Simarsayang ini hanya dengan berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit dengan menanjak dengan sudut sekitar 27° dengan suhu sore hari sekitar 26°C. Sehingga puncak ini sering dijadikan track bagi orang yang ingin berolahraga sambil wisata. Jadi punya masalah dengan kelebihan berat badan, ini bisa jadi solusi untuk Anda. Bila Anda takut lelah untuk naik ke puncak ini? Tenang saja, akses menuju puncak Simarsayang dapat dilewati oleh kendaraan bermotor roda 2,3,4,6, udah itu aja. Kalo lebih takutnya guling ke jurang. 

Nah, sesampainya Anda di 2/3 bukit nanti, akan disuguhi cafe dan tempat-tempat istirahat untuk para wisatawan sambil menikmati keindahan kota Padangsidimpuan yang hijau dan belum banyak terkontaminasi dengan gaya hidup Ibukota.

Kerlap-kerlip lampu kota juga menjadi daya tarik turis yang sedang berwisata di bukit Simarsayang ini. Pemandangan ini dapat Anda jumpai bila hari telah gelap, dan lampu beragam warna dari setiap penduduk maupun bangunan lain yang ada di Kota Padangsidimpuan ikut berpartisipasi dalam menjadikan kota ini begitu elok bila dipandang dari atas puncak ini. Sehingga tak sedikit orang-orang sering menghabiskan malam pergantian tahun dengan orang yang dikasihi di puncak Simarsayang ini.

Post a Comment

0 Comments