Tempat Wisata Tersembunyi di Berastagi

Jika Anda sedang berlibur ke Brastagi yang berada di provinsi Sumatera Utara, jangan kembali pulang sebelum berlibur ke tempat ini.


Pagoda Lumbini Berastagi
Pagoda Lumbini Berastagi

Tempat ini bernama Taman Wisata Lumbini. Atau lebih dikenal Pagoda Lumbini.


Pagoda Lumbini Berastagi
Pagoda Lumbini Berastagi
Pagoda Lumbini ini adalah tempat beribadah pemeluk agama Buddha. Banyak para traveller yang melakukan travelling ke kawasan ini sekaligus beribadah. Tempat ini awalnya bukan sebuah kawasan wisata, melainkan murni tempat ibadah pemeluk agama Buddha. Namun karena semakin banyaknya pengunjung yang datang ke kawasan ini, akhirnya secara resmi pemerintah daerah Kab. Karo memberikan izin untuk dijadikan sebuah kawasan wisata umum.

Dikatakan tersembunyi karena lokasinya yang berada di tengah perkebunan buah strawberry yang dapat dipetik langsung oleh para pengunjung. Selain itu, sisi belakang Pagoda ini adalah sebuah sungai yang mengalir dari pegunungan berastagi yang terkenal banyak lagi sejuk.

Inilah yang membuat Pagoda Lumbini menjadi objek wisata yang menjadi buruan para pengunjung.







Sebelum masuk, para penjaga Pagoda akan memeriksa barang bawaan Anda terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada barang berbahaya yang dibawa kedalam kawasan Lumbini. Barang yang tidak boleh dibawa seperti; senjata api, senjata tajam, makanan, bahkan minuman. (Untuk makanan dan minuman gak tau kenapa gak boleh. Mungkin biar dagangan yang didalam kawasan laku).

Oh iya.. Untuk biaya masuk tidak dipatok. Disana hanya tersedia sebuah kotak (Mirip kotak amal) dan kita bayar seikhlasnya saja.
Kalo saya sih pakai estimasi hehe. Jadi kalau kira-kira bakalan lama disini, agak dibanyakin. Tapi kalau cuma masuk untuk foto doang, ya disesuaikan juga. hehe




Pagoda Lumbini Berastagi
Pagoda Lumbini Berastagi

*Catatan: Anda tidak boleh masuk kedalam Pagoda tanpa ijin dari penjaga. Karna dapat menganggu kegiatan ibadah.



Post a Comment

0 Comments